Friday, March 6, 2009

.. menjaga sahabat ..

"Tinggalkan pikiran rumit agar melihat jawab yang tersembunyi, diamlah dari kata-kata agar memperoleh percakapan abadi" .. Jalaludin Rumi..

tadi malam ada siaran di radio.. tentang menjaga sahabat..

sebenarnya biasa aja tapi ga menutup kemungkinan kisah ini ada dalam kehidupan kita.. :

ceritanya.. ada seorang penelpon yang bercerita tentang kehidupannya.

Penelpon : temanya tentang menjaga sahabat ya? saya pengen cerita terkait dengan sahabat suami saya.. kebetulan status saya sudah menikah.. dan suami saya memiliki seorang sahabat yang sudah lama dia kenal sebelum saya masuk dalam kehidupannya. Suami saya sangat dekat dengan sahabatnya.. saya berada diantara suami saya dan sahabatnya. Intinya saya pengen bagaimana sahabat suami saya agar menjadi sahabat saya juga.. mereka terpisah jarak yang jauh tapi dia tetap sahabat yang melekat dalam diri suami saya..

nah buat yang sudah menikah,, belum,, dan akan menikah.. kasih advice dong tentang cerita ini.. apa yang mesti dilakukan 'sahabat' sang suami itu untuk tetap menjaga ukhuwah dalam koridor yang seharusnya.. trus pandangan teman2 untuk posisi sang suami enaknya gimana ya..

syukron... :)

10 comments:

Ijuf Mar said...

ikut sharing ya
kebetulan aku pada posisi sbg sahabat itu,kami berjauhan.komunikasi berjalan terbuka dg pasangan sahabat jg.ibarat persahabatan adalah rumah,sekarang telah bertambah penghuninya.
alhamdulillah bisa saling menjaga dan mengingatkan.
jadi sharing sendiri gak kasih komentar,afwan.

intan aja said...

sahabatnya ikhwan apa akhwat ka?

kalo menurut ana ya kak,,
dijaga aja persahabatannya, asal masih sesuai dengan kaidah dan aturan2 yang islami, hehehe..

jawaban orang bodoh, maklum, masih belajar,,^^

Tanto Dikdik Arisandi said...

sepakat dulu sama pertanyaan intan. sahabat sang suami tuh, ikhwan ato akhwat?

intan aja said...

dih ikut-ikut orang cantik aja,,

ade mataho said...

makasih mba buat sharenya.. kpn2 deh via PM :))

ade mataho said...

tumben g narsis :)

sahabatnya akhwat dek..

yup,,pasti dijaga :d

ade mataho said...

ya nii ikut ae... ahwat mz :)

ade mataho said...

cantik ya tan ?

* mikir :)

Wicak yuhuuu said...

ooo ini tho....*masih gak ngerti*

ade mataho said...

ah mbuhh