Wednesday, November 11, 2009

permen benson dan mimpi kebun ungu

Bismillah ^^

Lagi-lagi, terinspirasi dari cerita gulali dan cheting dengan mba Maria.
Tadi, aku sempat tanya ke mba Maria tentang permen benson..
Gayung bersambut, mba Maria ternyata tau juga. Aku pikir permen itu cuma beredar di Indonesia timur saja :)

Ya, namanya permen BENSON *aku coba cari gambarnya, tapi ga ada*
Permen yang isi dan bungkusnya pun ungu.
Dan aku kecil, termasuk yang suka permen ini.
Aku suka ke kiosnya Bibi Ene *nama pemilik kiosnya hhe* cuma buat beli permen benson. Dan kalau stock permennya abis, aku suka uring-uringan ga jelas.
Sampai suatu hari, aku tanya ke ayahku, 'Pa, permen benson bisa ditanam ya?'
'Kalo ade mau bisa', jawab ayahku singkat.
Dan lagi-lagi aku menganggap kata orang dewasa adalah sabda, kebenaran tak terbantahkan..
Jadilah aku suka berkhayal, seandainya aku punya kebun yang isinya permen benson semua, pasti cantik, penuh warna ungu seperti kebun kebun dalam majalah ^^

Khayalan anehku ini ternyata ga berhenti sampe di situ saja.
Suatu hari, ayahku dan beberapa temannya menanam pepaya dan srikaya di halaman belakang rumah, cukup banyak *sampe pernah ada 49 pohon pepaya di halaman rumahku, kebanyakan jenis pepaya Asia Tenggara, dan berbuahnya barengan hehe*.
Lanjut cerita nanam..
Waktu aku lihat mereka lagi nanam 2 bibit pohon itu, aku protes.. 'Pa, tanam permen benson saja' usulku dudung banget.
Dengar itu, teman-teman ayahku cuma diam dan bisa melongo saja
Tapi ayahku ga, beliau ngasih saran 'Papa ga ada biji permen benson, coba ade cari sendiri'.

Minggu depannya, waktu ayahku ke Deptan yang di Kandai II kalo ga salah, aku ikut. Di sana aku cari om Husni, seorang penyuluh pertanian yang kebetulan omku sendiri :).
'Om, ada bibit permen benson ? ade mau minta seplastik..'
Dengar gitu, sama omku aku langsung di bawa ke toko, dibeliin seplastik permen benson.
'Ade, benson itu ga bisa ditanam tapi dibeli dari pabriknya.. bla bla bla'

Pulang dari sana, aku dijelasin lagi sama ayahku tentang permen dan kisahnya.. Humm
Bahwa kebun benson itu sebenarnya ga ada, yang ada hanya pabriknya sendiri di Jawa sana.
Beliau sengaja ga menjelaskan lebih dulu, biar aku bisa cari jawabannya sendiri. :)

Jadilah impian kebun bensonku pun terkubur ^^
Cupu banget ya hehe,,
tapi sungguh.. I luv my Dad !!!
moment2 seperti ini sungguh aku rindukan :)

Kalembo ade ^^

13 comments:

Ijuf Mar said...

i luv my Dad too, salam takzim buat Papa Ade ya

btw si mbak numpang terkenal di sini ya De

desi puspitasari said...

aku suka judulnya!

Permen Benson dan Mimpi Kebun Ungu

Nisa Rachma said...

Permen benson ky ap si mb?
Makanan yg masi nisa inget cm coklat jago ma anakmas doank..
:-)

ade mataho said...

@ mb Maria,,
insyaallah nti disampein :)

gpp kan, 2 x promo.
feenya via möneygram ya mb hehe

@ mb Desi,,
why?
*tersanjung* mb Desi a.k.a penulis buku menyukai judulq, walo jdlnya doang :d

@ Nisa,,
ada Nis, rasanya manis agak kras n so purple :)
hmm coklat gajah? yg jnis snack bulet2 gde it bkn ya?
anak mas? just know anak perak :d

desi puspitasari said...

Dih, bawa2 penulis :p judulnya kayak cerpen surealis atau malah dongeng anak2. Lucu

Nisa Rachma said...

Coklat batangan yg bungkusny ad gambar ayam jago..
Anak mas tu ky mie kremes gt..

ade mataho said...

@ mb Desi,,
iya dong mb, kan da dpt NPWP :d

gt ya mb?
hmm bab barunya dongeng peter pan :p
*ngarep*

@ Nisa,,
ouw ouw,, ga tw :d
klo yg miekremez itu yg bungkusny warna merah bkn y? booming pasca fuji mie s4 ilang dari predaran he

Nisa Rachma said...

@mb ade..
Hehehe..aq g ngerti mb..

ade mataho said...

hehehe
ga tau jg Nis :d

linda hatimi said...

semoga Ayahmu sll dibawah naungan Alloh subhanahu wa ta 'ala :)

ade mataho said...

amiin
makasih miss

desi puspitasari said...

btw, Benson--seperti nama belakang musisi jazz kulit hitam.
George Benson

harun said...

di lombok juga sempat beredar, terakhir tau ntu barang msh ada pas di kantin SD,
pas TK si mbah kakung kadang klw main mbawain permen ini.
ane kadang suka kadang ngga, tapi karena langka, well pngen tau apa masih ada orang yg ngoleksi no permen atau ngga,
kalau ada 1 pack aja, bakalan jadi koleksi langka tuh .
setara cheezy dibbles di pnguin madagascar deh
:p