Monday, June 22, 2009

^^

Liburan Idul Fitri 2006, di kapal penyebrangan Lombok - Sumbawa

Aku mengerjabkan mata lagi, sepertinya kami pernah saling mengenal. Bahkan kelihatan jelas, dia ingin mengatakan sesuatu. Dia bareng teman-temannya, dan aku pun sama..

"Ci, lihat nggak yang di sana dekat cafe, kacamataan.." bisikku ke Meci.. Ternyata adikku ga kenal juga. 
"lihat lagi ci, tuh keknya teman SMP tp namanya lupa..". 
Ya,adekku jelas ga tau,wong aku SMP di Bima sdangkn dia d Dompu.

Tak lama, aku ke toilet untuk wudhu bwt dhuha.. sholat di dalam kapal punya makna tersendiri.

Setelah semuanya selesai, persis di depan toilet aku dihadang ma sikacamataan tadi.
Ya,perkiraanku benar, dia teman skulku dulu tp masalahnya aku ga ingat namanya. 
Dari pertanyaan2nya,memberikan sinyal bahwa dulu kami pernah dekat, tapi siapa?. Aku mendadak hilang ingatan..

Akhirnya aku sms adikku suruh ke tempat kami saat itu "Ci kenalan ma tmN kakak", ajakku.
Meci, kata adikku.
Kaka, ujarnya.

Wah sontak, sekarang aku yang balik kegirangan, Kaka si H.B. anak 3D, yang suka bawain aku rujak ato kue coklat, suka maksa-maksa mandi hujan trus ke pantai, yang rajin banget ke kelas cuma buat bawain kue bikinan mamanya, trus kalo berangkat or pulang skul kita seringnya bareng, kadang suka mampir dulu ke pasar ke toko mamanya Kaka, makan dulu di sana baru deh benar2 pulang. Rumah kita sama2 di Melayu, cuma ujungan dia hhe.
"ayo Ka, antar Ade, jangan bikin dia nangis ya, nti Kaka diomelin mama Sar", gitu pasti kalimat mamanya. Kalo ingat moment itu lucu aja, mang aku tukang nangis apa hhe. 

Kaka yang aku ingat banget, waktu ada razia pita rambut di sekolah *zaman SMP,skulku mewajibkan yang putri memakai pita,kls 1 pink,kls 2 biru,kls 3 merah evrydy*. Sementara pita rambutku jatuh waktu istrahat. Dan aku sempat 'ngadu' ke Kaka kalo pitaku hilang. Sambil nunggu gliranku dirazia (ceritanya da pasrah), ternyata si Kaka sudah di depn kelas bwain pita, jadi deh ak selamat dari pngurangan 10 poin. Katanya, dia tadi ijin keluar cuma buat pergi beli pita warna merah. Lucu kalii.
Aku dan Kaka, memang sudah seperti sodara. 

Hingga kami lulus dari SLTP N 1 Rasa Nae sekarang SMP N 2 Kota Bima, semua mulai berubah, kami jarang kontak. 

Terahir ketemu tahun 2001 waktu ada miladku dirumah dan dia ngasih VCD '10 things I hate about you',, jadul banget ya hhe. Masih ada tuh di rumah :d

Dan setelah tahun-tahun itu lewat, kami sudah berada di tempat masing2, aku Jogja dan dia di Malang ngambil jurusan teknik elektro.. 
sebenarnya ga da yang berubah,, dia masih Kaka yang dulu,, super baik.

Akhirnya dari kapal itu, kami melanjutkan silaturahim yang pernah terputus, sms telepon layaknya sahabat lama.. Tapi itu hanya sebentar karena setelah itu tiba-tiba kehilangan lagi seiring dengan nomorku yang pernah ganti, mungkin juga dirinya.

Maret 2009
Aku dapat info dari temannya, dia lagi repot dengan kegiatan DS sebuah partai.

apa kabar kawan? tiba-tiba ingin menuliskanmu di sini.. :dd


3 comments:

zukhruf an Navis said...

hemm..wah nice memory ya buu??

ade mataho said...

ya nii,, lg pngen nulis.. Dulu kita berlima bu,, cowoknya dia doang :dd

ade mataho said...

hehehe,, ya lah buu,, zaman SMP..
sebenarnya qt smua berlima, tapi karena kami sempat bertetangga hhe so rodo akrab,, ngono...