Wednesday, August 26, 2009

Rokok vs mE

Bismillah,,

sedikit bercerita sebelum sahur menjelang.

kemarin sekitar jam 2 pagi, pak Herm^n *anak UNY pasti tau* sms, 'mbak ade acara sahur di tv banyak disponsorin rokok, nggak protes lagi ??'.

Rupanya beliau masih terkesan dengan OSPEK2 yang lalu, ketika masih gencar protes anti rokok.

Pak Herm^n, bisa dibilang beliau Bapak buatku di kampus. Meski secara profesional kami pihak yang kontra, tapi di belakang beliau selalu kasih support entah itu via sms atau telpon.

Beliau tau aku cukup anti dengan rokok, pernah dulu waktu pengajuan beasiswa PPA, aku terlambat nyerahin berkasnya, tanpa setauku beliau ambil berkas itu dan diajukan untuk beasiswa lain, jumlahnya lebih besar dan di luar dugaan aku dapat. Tapi, karena aku ga setuju dengan sponsor beasiswa itu *rokok*, aku mengundurkan diri. Dan pak Herm^n juga orang pertama yang tahu alasanku. 'dijaga terus ya mbak,, pesannya waktu itu'.
Meski aku tahu, beliau sebenarnya kecewa.

Kadang kalau ingat2, misalnya waktu rapat bersama dan aku belum datang, pasti ditelpon.. 'mbak ade segra ke gdung rektorat sayap selatan, telat rokok bisa masuk lho'..
Menyenangkan, bisa menjadi bagian dari mereka kala itu.

Kalo kata temanku yang aktif di koran kampus,, ade udah paten rokok dilarang masuk kampus hehe.

Ada2 aja,, padahal setauku semua kawan2 menyuarakan hal yang sama :d.

Pernah, waktu aku dkk takziyah ke t4 pak Rektor yang meninggal akhir tahun kemarin,, pak Herm^n dan teman2nya sempat joke 'jangan merokok ada ade niy'.. padahal emang ga ada yang ngerokok juga..



Rokok,, ah andai kita tahu betapa dia telah banyak membunuh orang2 yang kita cintai.

Save our generation !!

12 comments:

linda hatimi said...

semoga yg merokok dapat memperbaiki dri

aisha chan said...

YUK! :D

afitz almanfaluthi said...

gaya loe....mang cuma elo aja. gw juga gak ngrokok kok. insya Alloh...

oh iya de, rata2 kawan2 qt jg gt yahhh. ngakunya aktivis dakwah. tapi disodori beasiswa rokok yg lumayan gede mau juga tuhhhh...
ilang dehhh......gara2 duit

ade mataho said...

amiin

misslin ga rokok kan ?? :D

ade mataho said...

sip

lho..

ade mataho said...

sip Fitz,, jadi temanku mang mesti ga ngerokok...
*jdi keinget si Peppi temannya Farhan*

mang ada ya? aku ga tw Fitz,, wallohualam..
itu kan pilihan,, pasti mereka juga punya alasan sendiri..

da lama lho aku ga ketemu bpk2 kita itu...
pngen buber lagi kek dulu.. *gratisan*
kamu prnah ikut pas k t4 bu Tuti ga ??
servis abis booo.... hhehe

linda hatimi said...

ya elah rokok? papa aja yg 50 tahun merokok bisa berhenti kok

ade mataho said...

sipp

misslin mang cerdas hho

linda hatimi said...

lah maksudnya cerdas bagaimana neh? hehehe

afitz almanfaluthi said...

lom...
oh ya kapan kita buber bareng kawan2? jd kangen ney

Mutitem Cilego said...

Rokok tlah dipakai sebagai alat nyogok
para pkerja dakwah yang madatan nikotin
dan pejabat kesehatan pemerintah dsb.
(agar mbiarkan masyarakat ngudut).

linda hatimi said...

ikuuuuuuuuuut
hhhehehe