Tuesday, September 1, 2009

All about him

Bismillah,,

15.05 WIB,, persis ketika adzan Ashar sedang memanggil..
tiba-tiba aku teringat lagi sama satu orang ini
orang yang selalu dalam kenangan

hmm,, aku ingat pada moment yang sangat 'tepat'
ketika adzan Ashar saat Ramadhan..

Ashar dan Ramadhan, itu memorabel buatku
aku suka sholat Ashar berjama'ah dengannya,, meski untuk itu aku harus melas-melas
aku suka menemani dia bikin kue nastar,, dan aku selalu jadi tester pertamanya
anehnya, kalo kue buatannya sendiri dia jarang makan.. dia lebih sering request Januri (kolak khas Dompu,, kata orang Bima Kadori maci kandole) buatan nenek atau srikaya bikinan mama.
dia jago masak, pinter bikin mie goreng yang super duper enak, suka buatin aku spaghetti ala dia dan suka banget buatin susu coklat anget jelang aku tidur..

lainnya,,
aku belajar bawa motor dari dia,, sore Ramadhan 1998
dan jatuh dari motor juga bareng dia,, akhir Ramadhan 1999 habis dari ziarah kubur

semua tentang dia adalah kenangan
pernah sekali, dia pulang sekolah (SMP) dengan betis berdarah..
aku ga tahan lihat dia kesakitan
besoknya, pas di sekolah (waktu itu aku masih SD), aku bales nyakitin ke anak guru yang hukum dia, padahal anak itu ga ngerti apa-apa dan cowok pula, tapi aku senang banget, *berasa sudah bisa nunjukin kalo aku solider juga*.

banyak bila aku mengurai kenangan Ramadhan bersama dia
sore-sore gini, sambil nunggu buka puasa, biasanya kami suka maen bulutangkis ato kalo nggak ke pantai,, pulang-pulang bawa kelapa muda 6 biji yang masih seger banget beli di kebon pinggir pantai.
malam habis tarawih gitu, kami suka duduk di halaman, menikmati bintang, becanda dan kadang berujung ke pertengkaran.. tapi indah
aku suka ledekin lagu-lagu favorit dia, dulu sempat lagu-lagu Malaysia berjaya di negri kita, nah dia termasuk penyuka aliran musik ini..
biasanya kami suka rebutan remote,, dulu aku suka MTV (masih Sarah Sechan, Donita, Jamie dan Alex Abbad) dan film-film di TV5 Asia.. kalo sudah gini, biasanya dia yang ngalah, pindah nonton di kamarnya sendiri *ade menang*

dia,, berhasil bikin aku mellow banget hari ini
sepanjang sholat Ashar hingga sekarang,,
sajadah,, mukenah dan terakhir keyboard ini sudah jadi korban
astaghfirullahal adzim..
ampuni hamba-Mu ini
hamba hanya ingin satu,, dia ada bersama kami lagi.

kak,, kapan balik..
sudah Ramadhan ke 9

*memoar 1986-2000*


9 comments:

AtieQ Savitri said...

Kakak Ade -kah?

lembayung ungu said...

So touch...

Semoga dia membacanya...

ade mataho said...

hu'um..

dia sekarang hilang

ade mataho said...

amiin
aku percaya suatu saat dia bakal datang, meski aku ga tau itu kapan..
aku pengen banget ngobrol ma dia lagi..
pengen denger ceritanya dia... 10 tahun ini dia ke mana aja..

AtieQ Savitri said...

g pernah ksh kbr?

Margono M. Amir said...

Semoga dia cepet datang!

ade mataho said...

@ Atiek,,
pernah 2x, msh dthn 2000..
stlh it ga prnh lg
*hhe ak jd crt gni*

@ Pak dokter,,
amiin Pak
makasih doanya..

Fitria Amathonte said...

semoga cepat pulang ya,,,

ade mataho said...

amiiinn Fit :)