Tuesday, November 24, 2009

cerita pagi ^^

Bismillah ^^

di sebuah lingkaran cahaya, seorang ukhti fulanah minta ijin ingin qodhoya
'afwan mba, aku boleh qodhoya'

setelah mendapatkan ijin dari MR-nya, ukhti fulanah ini pun mulai bercerita

'mba, saat ini aku benar-benar sedang membutuhkan leptop.. 2 minggu kemarin aku pake leptop sekolah tapi karena sekolah juga butuh sekarang aku nggak bisa pinjam lagi, kalo pun mau pake hanya di sekolah saja dan ga boleh bawa pulang.. rencananya aku mau ngajuin peminjaman uang di bank syariah gitu, ternyata mesti ada agunan berupa BPKB atau sertifikat rumah, sedangkan aku dua-duanya ga punya, kira-kira ada yang mau minjamin aku BPKB atau sertifikat rumah ga ya ?'

deg,, teman-temannya hanya bisa menggeleng.
karena di samping banyak rumah di luar propinsi, juga BPKB pun ga mungkin diminta ke orang tua.

MR-pun menawarkan solusi,
'mba punya leptop HP yang sekarang lagi digadaikan di pegadaian syariah, kalo anti ada uang dulu buat nebus, ditebus aja, leptopnya anti pake dulu sampe mba bisa bayar lagi'

'tebusannya berapa mba?', tanya ukhti ini dengan mata berbinar

'3 koma sekian juta dek, mba juga lupa tepatnya berapa'.

'mba, aku juga belum punya uang segitu'.
'aku bisa kalo kredit per bulan kisaran 300-400 ribu tapi kalau langsung uang sebanyak itu sepertinya ga bisa'.

saudara-saudaranya saat itu ingin banget membantu tapi semua ga punya tabungan sebanyak itu.

ukhti fulanah ini dikenal sebagai akhwat yang mandiri, sejak semester 3 sampai dengan saat ini sudah dilepas secara ekonomi, karena orang tua nya pun tidak sanggup untuk membiayai cukup mengantarkannya ke bangku kuliah saja.

semangat ya ukh,,
semoga cepat dapat rejeki atau ada saudara yang bersedia meminjamkan dulu sertifikat rumah atau BPKB-nya.

afwan..
belum bisa bantu ^^

kalemboade


7 comments:

Elok Akasia Randu Jati said...

semoga ada yang membantu :)

salam kenal

ade mataho said...

salam kenal juga

aminn ya ^^

afitz almanfaluthi said...

buat apa siy? bila ngerjain office gt kan bisa disiati dengan hp yg operasinya seperti laptop. ga nyampe 2jt. seken aja 1 jutaan

afitz almanfaluthi said...

BPKB ma sertifikat rumah, terbilang sulit untuk dipinjamkan. meski niatnya untuk menolong tapi secara perdata itu riskan sekali. mungkin, perlu ukhuwahnya diperbanyak. orang2 yg ukhuwahnya terjaga insya Alloh rizkinya mengalir. sesulit apapun, bahkan dalam situasi apapun. tidak lebih, tapi pas ketika dibutuhkan ada.

ade mataho said...

macem2 Fitz,
bukn hny bwt itu
iya ak jg kmrn ngusahain tp ga bs

aku salut ma dy ini
dari sem1 free scra eknmi dr ortu

afitz almanfaluthi said...

kerennn donk.
ga kayak km
ngemisss mulu....
ga dapet, nangisssss

ade mataho said...

yee lu
itu kn dlu,

makany gw pngen bntu :p