Wednesday, November 11, 2009

Gulali ^^

Bismillah ^^

Tadi sewaktu di jalan, aku melihat sebuah pemandangan unik
seorang bapak penjual gulali
masih ada ya De,, tanya mba Maria tadi pagi *aku sambil chet ma beliau soalna*
masih mba.. jawabku singkat.

GULALI

aku punya cerita unik tentang gulali
sampe saat ini bisa dibilang aku ga pernah 'makan' gulali
kenapa ??
gini ceritanya hehehe
waktu kecil, SD gitu, suka ada penjual gulali lewat di sekolah
secara anak-anak ya, aku pengen dong.. apalagi lihat teman-teman makan itu keknya nikmat banget plus warnanya yang sungguh manis.. pink :)

pertama lihat aku belum berani beli, mungkin uang sakuku juga udah abis kali ya.. *lupa*
pas pulang sekolah aku cerita lah ke ayahku,, 'Pa, tadi ada makanan enak warna merah jambu.. manis deh Pa'
apa kata ayahku.. 'Oh itu, namanya gulali, Ade udah makan ?
'belum Pa, tapi maniss katanya Tanti', jawabku lagi..
'Ade *sambil makan siang gitu*, gulali itu dari kumis kucing yang dikeringin sama gula trus dikasih kesumba',, cerita ayahku ampuh..

Aku shock dong apalagi dengar nama hewan tak berdosa itu 'kucing',, dan kek dihipnotis *lebay* aku langsung percaya dengan cerita ayahku.

Jadinya, tiap ada gulali itu lewat ato ke sekolah, aku ga pernah mau beli, biar juga ditawarin sama teman-temanku.
Dan unik, rekor itu bertahan sampe Februari 2009 kemarin. Kebetulan ada acara sekaten di Jogja, aku kesana nemanin adeknya temanku. Di sana banyak makanan-makanan tradisional, ga terkecuali gulali, sama Ara *adek kosku* dibelilah beberapa biji, delalah bukannya makan itu gulali, malah aku ngasih ke Dafa adeknya temanku. Aku cuma nyicip dikit banget, sugesti ayahku mantabs.. ga meranggas hingga aku tuir :D

Ya begitulah..
Kisahku dengan gulali yang aneh :)


Kalembo ade ^^

4 comments:

Ijuf Mar said...

Ade,kirim 1 ke Hong Kong hehe puingin liat gambarnya ^^

Ade, putri ayah yg patuh ^^V

ade mataho said...

udah ade kirim mba..

coba buka pintunya deh hhe

deuh putri ayah yang patuh.. *hikz belum mba*

Fatah Manohara said...

yang diatas ki gulali mahal...kalo gulali asli pribumi malah bentuknya kecil, kek permen ada juga yang kek rambut..C#

ade mataho said...

heh?
mahal?
mang aslinya berapaan?
perasaan wkt yg dskaten kmrn2 blinya yg ini.. :D
pengen ktawa, ada gulali bule jg ya he