Wednesday, February 24, 2010

A - Z tentang ade ^_^

Bismillah

A sampai dengan Z..
deretan huruf yang kita pelajari sejak zaman cilik
aku pengen me-list-nya di sini
sesuai dengan yang ada dekat, atau dalam pikiranku
ternyata cukup banyak juga
list berkaitan dengan A-Z seorang Ade
monggo..

A.. Aura Putri Annisa; ponakan kecilku, sedang berproses menyebut huruf [P]. Sekarang dia masih memanggilku Aca Ade, mestinya Paca Ade tho ya.. 

B.. Bayyinah [Al]; subhanalloh ayat Allah yang begitu indah, dulu aku cukup susah menghafal surat ini. Btw, Aisha Bayyinah Balqis.. bagus juga ya ;)

C.. Children; ingin jadi sahabat mereka yang baik.

D.. Denias; benar benar film anak Indonesia !! Quote favorit, waktu Denias menunjukkan ‘pulau’ di Indonesia dan berujar; INI INDONESIA BAPA.. !! *baca dengan logat Papua*

E.. Enca; nama kebunku, terdiri dari 2 bagian yang dipisahkan oleh jalan raya. Sisi kanan bersebelahan dengan bukit cukup tinggi *bagus untuk reftling* dan sekarang dihuni oleh 2000 pohon jati emas, sisi kiri bersisian dengan pantai  laut Flores dan ada sekitar 150 pohon kelapa. Suatu saat, pohon pohon ini akan ada temannya, [anak-anak yang outbond atau menikmati segala area edukatif yang ramah anak.]. Honestly, ini proyek masa depanku.. Ada yang mau invest ? *kedip kedip*

laut dan sedikit pasir depan kebun ^_^

F.. Français Departement; jurusan yang kuambil saat ini. Ada cerita unik, aku pernah membacakan dongeng dengan teks Perancis full depan anak anak SD, dan mereka tertawa bukan karena paham maknanya tapi mendengar ejaan dan logatnya yang lucu.. J.

G.. Gone With The Wind; novel dan film, romantika sejarah yang diramu sungguh apik oleh seorang penulis muda, 16 tahun waktu dia menulisnya *kalo gag salah*

H.. Hamka; tulisannya sungguh menggugah jiwa.

I.. Internet; sesuatu yang telah banyak membantuku buat keliling dunia. Siap deh tinggal di kampung nan terpencil, asal internet bisa hidup terus :)

J.. Jerman; bahasa asing yang menarik dan seru buat dipelajari, Ich will Deutsch sprechen.

K.. Kelas; tempat yang sangat menyenangkan, di dalamnya aku percaya akan satu takdir untukku, aku diciptakan untuk dekat dengan orang orang muda yang bernama siswa !!

L.. LCD projector; aku pengen punya benda 1 ini, KBM akan terasa lebih menyenangkan bila ada alat bantu ajar visual yang menarik dan mudah dipahami siswa. Kalau ada, aku rela deh membawa barang satu ini setiap hari.. Kelasku pasti akan lebih hidup lagi !!

M..Multiply; kampung maya yang sungguh nyaman, tetanggaku seru seru. Ada yang tidak nyaman dengan kampung ini ??

N.. Nims; utangku yang belum terbayar, nonton film ini dengan anak anak SD di kampungku karena saat itu susah dapat pinjaman LCD. Tahun depan ya cinta.. ka ade pulang dengan lebih banyak cerita dan link pinjaman LCD tentunya.

O.. Oak; masih mencari bibitnya. Cukup satu pohon saja, soalnya di rumah sudah ada 2 pohon jati emas. Kalo rimbun banget kan?? Ampun deh, hutan kalah ^_^

P.. Palestina; menyebutnya, adalah mengingatkan kita pada heroisme anak anak di sana, dan baru baru ini cerita menggetarkan jiwa terjadi lagi, tentang seorang anak kecil yang tidak mau bersujud di kaki seorang tentara Yahudi sambil menyebutkan ‘Haram bersujud pada selain Allah’. Allohuakbar !!

Q.. Qur’an [Al]; gudang ilmu bagi manusia dunia… ‘Di dalamnya terdapat (isi) kitab kitab yang lurus (benar)’, QS. Al-Bayyinah;3.

R.. Rumah Kita; perpustakaan kecilku di rumah, tempat anak anak tetangga bermain kala sore atau sesenggang mereka. Kalau aku pulang, hanya pas jam sekolah saja mereka tidak ada di situ, setelah jam 1 siang, mulai deh tamu tamu cilikku ini berdatangan, dunia begitu indah.

S.. Sabili; majalah keluarga kami ^_^

T.. Tenggelamnya Kapal Van der Wijk; aku bakal terpesona lama tiap kali ayahku menceritakan ulang novel ini, terutama isi surat surat dalam kisah itu. Love him !!

U.. Ungu; warna yang bisa jadi belum pernah mampir dalam pikiranku kecuali karena 1 hal, fakultasku punya julukan ini, kampus UNGU, kampus humanis.

V.. VoilĂ ; tabloid 3 bulanan LIP/CCF yang sering dibaca

W.. Warna warni; kalau mudik, pasti ada bawaanku yang warna warni, entah itu pita, balon beraneka bentuk, kertas kertas lucu, puzzle puzzle, permen *yang masih sulit dan mahal di Dompu*, semuanya buat anak anak di sekitar rumah, ada saja yang aku lakukan dengan mereka dan bikin orang tuaku repot.’Pa, bantu ade bikin jaring laba2 di belakang rumah ya, halang rintang dekat gazebo dll’.

X..Xie Xie; satu satunya bahasa Mandarin yang aku tahu…

Y.. Yogyakarta; Alhamdulillah, aku ada di sini, tempat yang sudah aku inginkan sejak kanak kanak.

Z.. Zionis, kata terkutuk dan akan selalu dikutuk.

18 comments:

Yusnita Febri said...

looh Marya mana?
kuk gak masuk list.. :P

ade mataho said...

lagi dikarantina mba..
biar gag ngelayap mlu.. :D

azis rizki said...

XIE XIE bukanny mandarin?

aisha chan said...

Aishaaaaaa

ade mataho said...

mandarin ya??
hehe kirain sama..
okelah,, gantiiiiiiiiiiiiiiiii

ade mataho said...

heheh
ada si Ai..
:P

pinjemm

rani uswah said...

ADE

ade- ade aje..

ade mataho said...

mba Rani,,
ade bukan orang betawi :D

*forumstudiislam fe unand said...

Bisa upload gambar y d blog mp?
Sy dr kmaren gk bs

dtunggu a-z tokoh2 indonesia (lintas bidang) versi ade

:))

Salman Rafan Ghazi said...

yey! ada ungu.

Margono M. Amir said...

Lengkap bener tuh.

HayaNajma SPS said...

KEREEN

ade mataho said...

Bisa
coba aja lagii

hmm
A-Z tokoh lintas bidang,, ada usulan??

ade mataho said...

yey ada Topann

ade mataho said...

lagi pengen nulis Opa :DD

ade mataho said...

ayoo Nay nulis hhe

intan aja said...

kalo begitu aku "S"

Surakarta.
:))

ade mataho said...

PENGEN DI sURAKARTA??
NAPA2