Monday, April 19, 2010

Bandung, sebuah nama sebuah cerita

Bismillah

Beberapa waktu yang lalu,
aku akhirnya bisa ke Bandung lagi


perjalanan kali ini
mesti backpecker[e]

mengingatkan hati pada tujuan awal ke Bandung
mencari sesuatu yang tertunda *halah-padi kalee*
memang, ada yang harus aku cari di Unpad dan UPI
ternyata di sana gag ada :(
sepertinya memang harus ke Paris yang asli ^^ *amiin*

setelah ngubek ngubek UPI dan Unpad dan gag daped :(

ditemenin beberapa kawan dari 2 kampus ini
akhirnya aku ke CCF Bandung
perpusnya hampir mirip dengan Jogja
meski aku akui untuk penataan interior-nya cukup Bandung banget..
pas di sini jadi keinget jogja.. emang jogja selalu ngangeninnn ^^


dari CCF, rada kilat, jauh pula
ke salah satu radio swasta di kota itu,
ketemu ma teman yang katanya kerja di sana

bener ding, dia beneren siaran di situ hhehe
plok plok plok,, senang aku liat dia cuap cuap

setelah hari pertama ngubek ngubek ga ketemu
keesokannya aku muasin batin untuk berangkat ke beberapa tempat yang tak terlupa dan jadi obsesiku kalo ke Bandung
1. Sekolah Alam
2. SMA Muthahhari
3. Saung Angklung Udjo

tentang tempat nomor 1 dan 2,
gag jauh beda ketika pertama kali aku kesana [2005], anak-anaknya sungguh merdeka, menikmati sekolah mereka yang sungguh nyaman.. kembali aku teringat buku buku yang bercerita tentang sekolah sekolah favorit mereka.
inspiring..

tentang nomor 3
beruntung, pas ke sana, sedang ada pameran foto 'seorang Udjo beragam cerita', sebagai refleksi perjalanan saung udjo selama 44 tahun.
subhanalloh, aku salut dengan usaha beliau, melestarikan salahsatu warisan lokal sebagai investasi budaya yang bernilai tinggi. kapan kapan deh, kalo ke Bandung pengen ke sana lagi ^^

pulang dari 3 tempat itu
aku mampir di Ciwalk
pas lihat sebuah rumah makan padang
tiba tiba aja pengen makan di situ
waktu masuk, kursinya tidak berubah,
masih sama seperti waktu 2005
aku ingat, dulu sekitar jam 9 malam
teman teman yang 1 rombongan dengan aku turun semua untuk makan malam
aku gag turun, alasannya aku belum laper
sekitar 30 menitan, setelah temen temenku selese makan
aku tiba tiba laper, dan minta makan dulu
jadilah, mereka menungguku juga, selama hampir 30 menit juga hhe
*dudul ya, aku sama sekali gag nyadar kalo udah dzolimin orang 1 bis*

............

Alhamdulillah, niat awal bakal backpacker[e]
ternyata gag se-tragis- dalam pikiranku ^^

beruntung, aku dapat tumpangan gratis di tempat sodara sepupu

hari pertama, bersama teman UPI dan Unpad *Oline, Anton, Rima, de el el.. merciiiiiiiiiiiiiiiiii*
hari kedua, bisa dianter sama sodara sepupu yang kebetulan tugas liputannya pindah ke Bandung, meski rada protektif tapi setidaknya aku gag kek anak ilang. thx Bro, udah mau nemenin ke 3 tempat keren itu [kata abangku *3 titik aneh*].

sayangnya, aku belum sempat ke Lembang T_T
ngarepdotcom

*kalembo ade*



28 comments:

Al fi said...

Hmm... Jd kangen ingin ke Bandung lg. Rindu dinginnya Dago. :)

ade mataho said...

huum dingiinnn banget
mana nginap di Dago atas pula hhhhe

Wicak yuhuuu said...

negri es

haha

Al fi said...

Sama. :D

peri biru said...

Ehm.. Ehm..

ade mataho said...

kulkass kalee

ade mataho said...

:D

ade mataho said...

uhuk uhuk

AtieQ Savitri said...

aku blm pernah ke Bandung.. kpn yak...

ade mataho said...

aku pengen ke surabaya Tik
ke ITS ma RS Hajii
hhhee

peri biru said...

Udah pernah ke SBY. Pengen lagi kesana..

ade mataho said...

kita ke SBY
atik biar ke bandung
ketemu nang jogja :))

peri biru said...

Ketemu dlu di jakarta. Rame2 ke SbY transit di jogja. Haha..

ade mataho said...

kek mo kondangan ae..

ok say,, juni ak bisa k t4 anti... :)

peri biru said...

Hehe... Ade laporan dulu yaa, mau ke jakarta. Sttt...masih rahasia. Haha.

ade mataho said...

sipp
just report ^^

HayaNajma SPS said...

asiknyaa... jalan2...

Dzie (Dzikr Farizi) said...

jalan2... gak kopdaran apa..?
MP ers Bandung kan jg banyak...

Salman Rafan Ghazi said...

banduuuuuuuuung...

emy firdausi said...

Mbak adeee,ko ga kabarin sy,hehe..
Kita kn bisa kopdar lg mbak..
Kpn k bdg lg?

aziz rizki said...

blm pernh k bndung :-(
sk0lah alam-ny yg gurunya fadli padi bkn?

ade mataho said...

QiQi
ya pow?
skul alam mana? br tw euy
kpn2 de qt k bdg breng :d

My
afwan..
kpn2 ya :)

Topan
jogjaaaa

Dzie
kmren cm 3hr.Ins4W laen kali msh bs ko :d

Nay
huum
backpckerE :d





emy firdausi said...

oche mbak
saya tunggu yah..

ade mataho said...

ok Emy
siapiiinnn penyambutan yng meriah ya :))

emy firdausi said...

heheh
insya Allah,,nanti saya bawa pasukan apa yah mbak biar meriah?

ade mataho said...

tanjidor ae
hhe itu mah betawi ya :P

emy firdausi said...

hehehe,,betawi banget itu mbak,,

kumpulin temen2 MP'rs bandung aja, trus mereka beraksii

ade mataho said...

wkwkwkwkwk
boleh boleh
pake kostum badut aja ya ..
ko jadi ngebayangin kambing jantannya radith hhe