Wednesday, April 28, 2010

Flashdisk a la Klebengan *based on X-Code story*

Bismillah ^^

Pernah nonton film Kali Code ?. Film yang diperanin Ringgo Agus Rahman dan Mario yang begitu cupu dan jujur, aku sampai berpikir itu sudah out of Jogja, Jogja ga sepolos dan selugu itu. Film ini dikhususkan untuk menghormati jasa Romo Mangun, yang menurut masyarakat lokal telah sukses ‘mendandani’ komunitas warga Kali Code.

Di dalam film itu, diceritakan tentang seorang Ringgo dan Mario yang mencari flash disk, karena perburuan itu mereka mengalami pengalaman pengalaman unik.

Masa iya, seunik itu ? Begitulah pemikiranku sehabis nonton film tersebut.

Nah, 3 hari yang lalu aku ngalamin hal yang unik terkait flash disk, dan tempatnya pun sama di Jogja, bedanya di film persis di pinggir kali Code, sedang aku persis di pinggir selokan Mataram “jayuss”, selokan yang mengelilingi kota Yogyakarta.

Ceritanya, flasdisku sempat jatuh di perjalanan mau ke jl. Solo, sekitar jam 7 malam. Karena di dalamnyaa banyak data yang belum aku transver, otomatis aku harus menemukannya dulu. Akhirnya, aku berdua dengan temanku, menyisir sepanjang jalan dari Gejayan sampai tempat makanku di lesehan, menyisir waktu malam memang cukup ribet, apalagi flashdisk-ku termasuk kecil, kurang dari 4 cm, tipis gag sampe 3 mili, dan mirip liontin biru, tambah gag kelihatan kan ?.

Pencarian kami berujung di lesehan tempatku makan sebelum ke jl. Solo. Di situ aku langsung tanya ibunya, ‘Bu.. lihat flashdisk ade? Kecil..’. ‘Oh ndak tau mba.. coba dicari di situ’, sarannya pelan. Akhirnya, aku ngubek-ngubek di sekitar tempat dudukku pas waktu makan, dan nihil. Sempat pula dibantu sama mereka yang di situ. Anaknya si ibu sempat tanya, emang bentuknya gimana mba ? kecil mas, warna biru, bisa dibuka, ada tali peraknya kek angklet kecil, jelasku. Ohh, ga lihat mba, ujarnya lagi.

Akhirnya, aku sudah mau ikhlasin, tapi ga sengaja aku lihat ibu tadi sedang memainkan benda biru. ‘Bu, itu punya ibu ?, tanyaku dan berharap beliau jawab bukan.. ‘Bukan mbak, ini saya ketemu di tanah tadi’, jawabnya polos. ‘Bu, itu flash disk yang ade cari’, kataku senang penuh arti. Dan kompak, anak-anak beliau *ada 4 orang, ada juga yang baru lulus SMA* nyeletuk, ‘oalah, itu tho flashdisk’,itu yang nemuin aku kok mba, aku ngasih ibu kali kali ada yang nyari.. kata anaknya yang cowok yang tanya ke aku tadi. Hohoh, ternyata cerita di film Kali Code nyata ya ^^

Alhamdulillah flashku ketemu, sepertinya aku memang mesti cepat-cepat pasang tali buat flashku, setidaknya biar gag jatuh lagi, dan repotin orang banyak. Betul tidak ?? :D

8 comments:

Latansa I. D. E. said...

masa' kayak gini...

ade mataho said...

ya gitu deh...

redaksionalnya serupa begitu ^^

Margono M. Amir said...

Paling aman kalo pake rante buat jangkar kapal.
Pasti kagak bakalan ilang deh!
Ha ha ha!

Aki Kadaoga said...

Hahahaha...ternyata ada yang lebih katro dari kita, paman Gaku!
Gackt : Hah? apaan seh? enak aja gw dibilang katro!

ade mataho said...

hohohhh
mesti sahabatan ma pirates dulu ^^

HayaNajma SPS said...

aku uda pernah ilang fd juga... gara2 dicolok ga dicabut lagi, hwhw..

kasi gantungan boneka beruang yg gede mba... biar keliatan, hihi

mona ^_^ said...

itu film kapan?

zukhruf an Navis said...

wah kl ane bbrp kali ketinggalan di warnet buu..sampai dikasih tali gantungan sama yg jaga,hehhehe