Wednesday, November 17, 2010

Ayah; aku mencintaimu

Bismillah ^^

 Aku si anak Ayah. Ketiga adikku mahfum dengan hal ini. Meski kami tahu Ayah seringkali bilang; Papa sayang kalian semua

 Tapi aku terlalu percaya diri, kasih Ayah terhadapku lebih indah, manis dan selalu mudah dimengerti. Ada tahapan-tahapan usiaku ketika dia ingin mengatakan sesuatu. Ketika 20-02 ku yang ke 20 kali, Ayahku bilang ‘mulailah berdoa minta jodoh yang seiman, baik, dan bisa mengerti keadaan kita’. Aih,, dia lelaki terbaikku.

 Dia mencintai saya, mencintai cara saya mencintai hidup, memaafkan kesalahan-kesalahan saya dengan lebih mudah. Ayahku, dia mencintai dunia mengajar, ingin selalu memberi pada orang lain dan satu lagi dia tidak merawat dendam. Aku anak ayah, aku ingin belajar itu darinya.

 Ayahku, dia adalah yang terbaik, yang menyapaku dengan sapaan cintanya, yang menasihatiku dengan kalimat ikhlasnya.

 Aku mencintai ayahku, sebagaimana dia mencintai caraku menghargai apa yang aku punya. Suatu siang, ‘apanya yang kurang Pah?’,, ‘enak,, kilahnya sambil terus ‘menikmati’ masakanku hari itu. Tapi, pada minggu pagi yang lain, ayahku tiba-tiba melempar canda ‘ade nikah minta maharnya pembantu kalau ga bisa biar papa ngikut ya jadi tukang masak’.. Ayahku, aku akan berusaha yang terbaik untukmu.

 Ayahku, dia baik dengan segala kemampuannya, dengan segala pemahamannya.

 Aku si anak ayah, ‘ka ade 11 12 sama papa’, begitu pengakuan adikku ketika mereka panik ingin mengungsi. Aku bahagia mendengarnya, untuk kali kesekian adikku telah mengatakan hal yang sama.

 Ah ayahku, aku sungguh mencintaimu............. Selamat idul adha cinta,, maafkan anakda.

21 comments:

aziz rizki said...

co cwiiit

intan aja said...

aku suka sekali postingan ini..
kalo bisa kasih jempol, aku kasih jempol deh. huhu^^

Salman Rafan Ghazi said...

font-nya bikin sulit dibaca.

mbak Ade mudik, ya?

ade mataho said...

yang koment juga co cwiit :D

ade mataho said...

aihaih
sesama anak dan putri sulung..
^^

ade mataho said...

hhehe
iya emang ternyata sulit..
udah digantiii

ga mudik,, dkos ae ^^

Salman Rafan Ghazi said...

ahaha.. ini baru keren. ^^

ade mataho said...

ok
anak ayah emang selalu keren
*lhoo

Lina Komarudin said...

Like father like son... I luv u pak

Nisa Rachma said...

nisa is daddy's lill girl too..
^^

Fatah Manohara said...

Itu bekgrond di dompu?C#

Fitria Amathonte said...

so sweet banget ayahnya

GriyabukuQ Toko Buku Online said...

Ayah memang tiada duanya...

intan aja said...

ahhhh!!! kok kakak ingeettt??? :D

ade mataho said...

teteh,,
kita mencintai ayah kita ^^

ade mataho said...

so nice,,
yippi...

ade mataho said...

Fatah,, dirimu selalu melihat dari sisi lain.. :d
yippi,, itu bukit di dekat kebunku..
kiri bukit,, kanannya pantai... background tambora :p
gimana?? udah memilih ??

ade mataho said...

ayahmu juga kan ^^
kita sesama anak sulung.. :d

ade mataho said...

nggih Mbah,,
sampai ada quote.. ayahku ayahku nomor 1 di dunia..
^^

ade mataho said...

of course..
cerita kita 2 tahun yang lalu..
hhehe nyebay ^^

intan aja said...

uahhhh.. aku suka banget dengan dirimu kakakku^^
*muah