Tuesday, June 23, 2009

Aromateraphy...

Tadi,, ga sengaja lihat teman bawa setumpuk aromateraphy dalam berbagai bentuk, unik n lucu,, ada yang berupa krim, dupa, lilin n sabun..

Meski ga membeli :), aku termasuk betah berurusan dengan aromateraphy.. Bawaanya tenang aja.

Aku kadang suka kantongin bunga melati,, pernah dulu waktu SMA tiba-tiba ada razia narkoba, pas polwan mriksa kantongku, isinya ternyata melati semua hehe, kebetulan ada teman yang mesan jadi bawa banyak. Wuih, horoor.. teriak teman2ku yang putra.. Anehnya, aku cuek-cuek aja euy, munkin karena melati juga, kan bagus tuh buat ningkatin PD, tsaaah.

Ya,, aku suka aroma tumbuh-tumbuhan. Di rumah juga gitu, dengarin murotal n bca buku di saung sore-sore sambil menghirup aroma jahe, kunyit putih, kencur dll, apotek hidupnya ibuku. Katanya, bau-bauan obat bisa menghilangkan rasa capek dan lelah, soalnya memberikan efek rileks. Yupz, ada benarnya.

Dulu, waktu masih 1 kos dengan temanku yang dari Bali, aku suka milihin aroma buat dupanya... ckckck.. Dan favoritku adalah aroma blackpaper tapi sama dia digeser lagi ke cendana ato kemenyan hehe. Ya, dia punya banyak jenis aromateraphy. Tapi kalo dia sudah milih kemenyan or cendana, aku cepat-cepat pinjam lavender or peppermintnya, lumayan ampuh buat aku yang suka batuk kLo hirup kemenyan. Hehe maaf ya Wi', tp tenang aku suka cendana ko,, bisa ngilangin cemas n panik + berasa eksotik ae.. Jiah

Apalagi ya,, hmm aromateraphy bagus buat ngusir nyamuk jg, par example, lavender ou jeruk ;)..
Trus biar ga mabuk selama perjalanan jauh, aroma kulit jeruk ckup mujarab buat ngatasinnya. Ya kan??

Makanya klo ke Malioboro aku berlamalama di toko ...... Batik yang mau ke Gedung Agung (orang Jogja pasti tau),, bukan beli batiknya tapi menikmati aromateraphynya yang beranekamacam :dd..

4 comments:

AtieQ Savitri said...

saya juga suka banget aromaterapi.. ^^ trutama lavender, tea tree, strawberry, vanilla, melati, hmmmm.. feel so rileks yah ;) kadang kalo lagi capek atau sumpek, bakar lilin, dupa ato juga netesin minyak ke air hangat.. kamarnya jadi bau harum aromaterapi deh :D
*kemarin pas jalan2 baru aja beli aromaterapi vanilla.. :)

ade mataho said...

Hmm vanilla,, ngademin ya ukh :dd ..
Suka yg essential oil jg y? Rosemary enak tuh kLo hbs outbond hhe

ahmad fachrurrozi said...

hahahaha........ternyata kakak mempunyai kebiasaan yang SANGAT UNIK.....wah saya jadi dapat inspirasi buat cerpen saya nih kak....wkwkwk......LUCU juga ya kayaknya kalo ke toko batik cuma buat nyiumin aroma batiknya doang..!......wakakakka....... :p

ade mataho said...

hehe emang gtu dek,, suka aja dengan bau-bauan tanaman gitu..

suka nulis cerpen ya?
mantabz