Tuesday, June 23, 2009

Perempuan dan kesejatiannya

Bismillah

membaca kembali kisah hidup Sayyid Quthb,, menyaksikan kembali pengorbanan Muhammad Fathi Farhat,, atau yang di dekat kita,, biografi seorang BJ. Habibie..

Riwayat mereka,, menyadarkan tentang pentingnya dakwah keluarga.. A miracle, jika seekor kucing tiba-tiba melahirkan seekor singa,, atau seorang perempuan yang kesehariannya sibuk dengan sinetron dan gosip-gosip seleb kemudian melahirkan seorang mujahid atau mujahidah..

Sebuah perubahan, revolusi hidup yang luar biasa, yang menimbulkan decak kagum yang dasyat, hanya bisa diciptakan oleh sosok tak biasa pula,, Perempuan Luar Biasa.

Ibu dari Sayyid Quthb,, betapa semangatnya ketika mendampingi anaknya menghafal Al Quran.
Ibu dari mujahid Fathi Farhat,, yang menerima ikat kepala mujahid anaknya dengan senyuman penuh ridho
atau ibu dari BJ Habibie, wanita Indonesia yang menyadari betul potensi cerdas yang dimiliki anaknya, kerelaannya yang mengantarkan Habibie pada posisinya sekarang.

Subhanallah,, untuk menjadi "hanya" seorang ibu saja,, banyak persiapan yang harus kita lakukan.. Apalagi jika seorang perempuan ingin menambahi predikat lain dibelakang namanya..

Menjadi seorang kakak atau guru dengan puluhan murid,, _tanpa menafikkan_,, inilah laboratorium awal kita,, mudah-mudahan suatu saat menjadi bekal untuk mencetak generasi rabbani.. Amiin

Afwan,, jadi panjang gini,, awalnya hanya pingin tanya ada yang tau biografi Sayyid Quthb seri junior?? Pengen beli buat kado untuk adik di rumah.. Semoga bisa ngikutin jejaknya beliau, amin.

10 comments:

Ijuf Mar said...

maaf lagi2 tidak tahu :(
tfs kembali turut diingatkan,perempuan,istri,madrasah
Jazakillah khair

Mutitem Cilego said...

B.J.Habibie kematian ayahnya ketika ia baru l.k. 14 tahun dan jelas hanya dengan tekad/usaha ibunyalah ia dapatkan pendidikannya.
Riwayat rang-rang berhasil banyak tunjukkan peran-kuat ibu yang sayangi dan menempa mreka.

(Ade, saya pernah baca tentang Sayyid Quthb, tapi kini ngga pasti ia siapa. M.H.Farhat juga ku tak tahu. Mau kasi tahu?.).

afitz almanfaluthi said...

sayyid Quthb, begitu angkuhnya dalam memilih wanita muslimah untuk mendampingi hidupnya, ia menyesal pada akhirnya. dan menghabiskan akhir hidupnya dipenjara. menulis buku......

padahal, tidak ada yang sempurna......

ahmad fachrurrozi said...

wah tfs kak.......saya baru tahu tentang perjuangan ibunya BJ Habibie.....oh jadi gitu ya kak??......sekarang masih ada gak ya toko buku yang ngejual biografinya BJ HABIBIE???.....kok saya telat gini yaa>???......hehehe :)

intan aja said...

selalu kembali tersadar.
persiapa jd ibu yg melahir!n mujahid/mujahidah mmg berat ya.
huff.
ayo smangat!
*pengen pinjem buku ka ade*

ade mataho said...

waiyyakii mb.. :)

ade mataho said...

MH. Farhat,, dia salah satu mujahid Palestina..

ade mataho said...

hmm,, mothercomplex fit..

ade mataho said...

sama2..

wah kurang tau tuh,, banyak ko.. :)
diperpus juga paling ada.. :d

ade mataho said...

smangaddd

*buku apa ya?? bahasa bima semua kiii*