Thursday, June 18, 2009

Mengenang 15 nov 2008

Dongeng,, benar kata orang tua,, itu adalah harta yang tak lekang dimakan zaman.

Waktu kecil dulu,, aku suka bersama nenek, beliau pendongeng ulung, ada-ada saja dongeng yang keluar dari bibir tuanya dan hebatnya beliau kreatif 'menamaulangkan' tokoh2nya..

Misalnya cerita Cinderella, sampai sekarang nama Cinderella yang terekam dimemoriku adalah Pacar Putih, sedangkan kedua saudara tirinya adalah Pacar Kuning dan Pacar Merah. Hhe, kami dulu suka berebut menjadi Pacar Putih dan secara tidak langsung membuat kami phobi dengan warna kuning&merah untuk sementara,, *anak kecil.

Lain lagi kalau sedang makan,, misalnya ada di antara kami yang membunyikan sendok, beliau suka bergumam 'kasihan Danu dan Dina, mereka ndak bisa tidur dengar dentingan sendok',, hhe ajaib kami cucu2nya langsung berhenti karena takut membangunkan Danu dan Dina, 2 tokoh rekaan nenek yang katanya sedang mencari orang tuanya tapi karena kelelahan akhirnya tertidur di langit. Kami sangat senang dengan mereka berdua.

Nenek, ada-ada saja kisahnya, kalau senggang suka mengajarkan kami menulis huruf kanji dan beberapa kalimat sederhana dalam bahasa Nippon (beliau menyebutnya begitu), sayang kami nggak ada yang serius belajar bahasa Jepang :(.


*untuk nenek yang meninggal 15 nov 2008

6 comments:

Ijuf Mar said...

semoga Nenek mendapat tempat mulia di sisi-Nya.amin ya Allah amin.
*cerita/dongeng sering kali dirindukan :(

intan aja said...

neneknya keren..

sekeren cucunya..^^

Wicak yuhuuu said...

Keren bgt dek aho neneknya...tp cucunya ngga :-"...pa lg yg punya mp ini,nananana..

*semoga beliau husnul khotimah*

ade mataho said...

amiiinn,,, makasih untuk bonus doanya :)

ade mataho said...

hoho,,, baru tau ya :P

ade mataho said...

nanananana juga,,

sian banget dia belum tau :P

btw,, thx buat doanya.. amiiiiiiiiinnnn