Thursday, May 27, 2010

REFRAIN, bukan sebuah review

Bismillah ^^

sembari menunggu hujan reda
dari Grapari Telkomsel
aku langsung belok kanan, sayang bukan arah Barcelona tapi ke arah Gramedia *jayuss*

ada buku Perancis baru
belajar Bahasa Perancis untuk tingkat pemula
bahasanya cukup mudah dimengerti
setelah membaca penulisnya
oh, pantesan..
mereka adalah lulusan UNJ 2002 dan sedang mengajar di SMA
bukunya bagus tuh ^^

bergeser sedikit ke kiri
tampak ada novel Perahu Kertas, Negeri Van Oranje, Negeri 5 Menara, 5 cm
dan masih 1 rak dengan mereka
aku melihat 1 novel berwarna biru
'REFRAIN'
-saat cinta selalu pulang-

hmm ada suratnya
'it's always been you' ^^

bagus kali ya
kan 1 rak sama novel novel bagus hhe

aku putuskan untuk membaca novel itu
dan akhirnya
selama berjam jam *hujan tak kunjung reda*
aku berdamai dengan Gramedia
menikmati halaman hingga halaman dalam novel ini
tanpa sadar semuanya 300 lebih halaman dan selesai ^^

kalo dilihat dari ceritanya
klasik, persahabatan 3 anak SMA yang kemudian ada intrik cinta di dalamnya
tapi ga tau
tiba tiba aku suka saja
tulisan yang begitu ringan, dan enak dibaca ^^

sedang asyik asyiknya baca
ada seseorang menyapaku
'mba, kita pernah ketemu di mana ya ?'
hmm, aku sama sekali ga ingat..
sempat memaksa memoriku untuk mengingat
ternyata memang ga pernah ketemu sebelumnya,
eh malah ngajak ngobrol, tanya banyak hal
ujung ujungnya malah tukeran nomor hape dan FB
alhamdulillah dapat teman baru from Aceh :D

oya dalam novel Refrain
ada lagunya Kavana
yang judulnya 'THANK YOU'
yang pernah jadi anak putih biru-putih abu era 98-99
tau dong ^^
pas baca lirik ini
aku jadi ketawa ketawa sendiri
lucu aja...

Refrain
walau satu rak dengan novel novel di atas
aku belum dapat feel-nya.. *aku sotoy ya*
tapi saku salut dengan penulisnya
Winna Efendi,
di usianya yang masih muda
dia sudah bisa menulis sebagus itu..
dan terbukti aku bisa bertahan membacanya sampai habis ^^

sinopsisnya di sini

kalembo ade







18 comments:

Ivonie Zahra said...

Sepertinya menarik. Cover-nya biru ya? ^^

ame desty kumalasari said...

kata kata ini yg bikin aku jd pengen tau juga...
hihi....

hebat ya baca novel gratisan 300halaman.. wkekek...

Salman Rafan Ghazi said...

buku lama tuh..

ruy ruhiyah said...

hmm..jadi pengen baca..

^_^

aziz rizki said...

ketemu sapa mb?
wah
keren
cpt bgt bacanya

ari tewe said...

Hebat! Brp jam tu?

'Kalembo' apaan si de??
*pertanyaan ke-3 kalinya, dan blm dijwb ma ade..

^^dierenz^^ itu diena orenz said...

wahh.. kecepatan membacanya kereenn... ^^

ade mataho said...

yup

cover biru dan beramplop biru
kereen ^^

ade mataho said...

yoaahh
kata2nya bikin aku klik
menggodaku untuk bertahan

lumayan
dari pada beli qeqeqeqe

ade mataho said...

hmm
gitu ya?
kirain 2009-an
pas baca blognya winna

ade mataho said...

ketemu teman baru
anak HI
^^

hehehe
mumpung Qii
gratiss dan ga ditegur.. :d

ade mataho said...

hoh,,kekna 3 jam krg
coz pas mulai baca sambil almatsurotan sore sama radio MQ di hedshet :D
trus smpt keganggu jg buat ngbrol
slese sktr jm 18.20
langsung cabut dr gRamed hhe

kalembo ade mba..
lapang dada,, berbesar hati,, maaf,, harap maklum
ya semacam ungkapan halus bila kurang berkenan..

udah 3 x ya mba,, afwan.. :D

ade mataho said...

kan novel teenlit
tu aja masih kurang kalee buu ^^

ade mataho said...

bacalah Ry..
^^

Margono M. Amir said...

Karena akau kagak ngerti bahasa Perancis, selama beberapa kali ke Paris dan Geneve, aku pake bahasa Tarzan aja.
Rupanya banyak yang bisa mengerti.

ade mataho said...

rupanya ada Tarzan masuk kota
^^

Haya Najma said...

mba ade keren bangeett, 300 halaman bisa dilahap sekali baca di gramed *aku mah ga tahan kali, mending nerobos ujan*

ade mataho said...

akhirnya tetap nerobos ujan juga
coz ujannya ga berhenti3 hhe