Friday, June 11, 2010

Flash disk Perdana

Bismillah ^^

Kali ini bukan flash disk a la kali code yang aku cerita, tapi flashdisk pertamaku.

Desember 2005,

Saat itu ada debat calon ketua BEM di fakultasku periode 2006-2007. Sepulang acara itu, aku dapat paket flash disk dan MP3 dari temanku di Jepang. Flash disknya lucu banget, merek sony dan bentuknya boneka kucing berwarna kuning lengkap dengan talinya yang kuning pula. Lucu, teman temanku saja pada suka apalagi waktu itu, flash disk masih kalah pamor di banding disket J.

Namanya juga pemberian, flash itu aku jagalah. Bentuknya yang lucu cukup bisa jadi identitasku.

Sampai suatu ketika, aku minta tolong temanku untuk mendesain cover buat novel terjemahanku, buat memudahkan dia, aku pinjemin flashdisk itu, malang tak dapat ditolak *lebay dikit*, mungkin memang belum rejekiku, flash itu hilang. Yang aku ingat, aku menemukan tali flashnya 3 bulan kemudian persis di halaman BEM FBS. Mudah memang menanda flash itu, karena jujur aku belum menemukan kembarannya sampai sekarang.

Yang tertinggal saat ini, tinggal bonus buku diary-nya… ^_^

Kalembo ade ^^

 

8 comments:

Salman Rafan Ghazi said...

flashdiks pertama saya masih berfungsi dan digunakan sampe sekarang. 128 mb = 170 ribu.

ade mataho said...

wah keren

^^

^^dierenz^^ itu diena orenz said...

Flashdisk pertamaku juga hilang... padahal bentuk dan warnanya aku sukaaa...

Salman Rafan Ghazi said...

saya kan, Mbak? terimakasih. ;))

ade mataho said...

senasib.. :)

bedanya ini pemberian dari orang :))

ade mataho said...

ya ya

biar terbang

*hmm siapa ya*

Margono M. Amir said...

Flashdisk pertama saya sebesar 250 MB udah meninggal.
Flashdisk kedua sebesar 4 GB kagak bisa dikenal desktop ku yang jadul.
Dituker sama yang 2 GB sama anak saya, tetep aja kagak bisa dibaca.
Nah di Jogja ada yang kasi flashdisk 2 GB yang bisa dibaca oleh komputer jadul ku.

Haya Najma said...

sayang banget...