Monday, July 5, 2010

Karena Kaoskaki

Bismillah ^^

Di sebuah tempat belanja, ada acara dari sebuah produk susu, salah satunya pemeriksaan tulang gratis. Kebetulan aku sedang berdua dengan temanku, dan dia tertarik untuk ikut tes, aku sebenarnya pengen juga tapi melihat model pemeriksaannya aku mengurungkan niat. ‘Udah, aku antarin kamu saja’, kataku ke temanku ini.

Sesampai di counter pemeriksaan, sudah prosedur khas, yang ngantar juga pasti ditawarin.

‘makasih mba, aku ga bisa’.. kataku lagi.

‘kenapa siy mba, saya juga Islam lho mba, saya juga pake jilbab’.. kata yang menawarkan.

‘ding *pikirku, apa maksudnya neh*.. temanku hanya melirik aku sambil berdehem ga jelas.

‘kenapa siy mba, saya mau penjelasannya, dari tadi yang jilbab kayak mba menolak semua’, katanya lagi.

‘owh.. oke mba, gini, aku meyakini aurat perempuan dalam Islam adalah selain wajah dan telapak tangan, seperti kita menggunakan mukenah dalam sholat, yang terlihat hanya wajah dan telapak tangan, sedangkan jempol kaki pun betul betul kita jaga agar tidak ‘nongol’ keluar’, lebih jelasnya mba bisa baca di Al Qur’an surat An Nisa’, ujarku cukup panjang sambil memasang tampang ajaib.

‘terus hubungannya dengan counter kami ini apa ?’

Sambil melihat suasana counter, berasa sedang sidak saja, aku jawab juga..

‘tempat mengetes kaki, ruangannya cukup terbuka mba, dan maaf yang mengetes dan menyemprot kaki lebih bagus sesama perempuan saja, ribet memang, tapi saya rasa ini lebih bisa menarik peminat’, ujarku sambil beranjak pergi karena temanku sudah selesai tesnya dan hasilnya negative, tidak beresiko osteoporosis.

‘oh begitu ya mba, makasih buat sarannya, nanti ke sini lagi ya mbak’, katanya kemudian.

Setelah lemari yang dicari temanku ketemu, akhirnya kami pulang dan jalurnya melewati counter susu tadi.

Ajaib, sekarang counternya sudah berupa bilik. Karena penasaran, aku pun mampir sebentar ingin melihat dari dekat dan bertemu dengan salah satu petugas teknisnya, rupanya yang mengajak aku ngobrol tadi.

‘mba, ikut tes dong, sudah kami buat biliknya neh’, ajaknya sambil menggamit lenganku.

‘hhehhe, ok ok.., *dalam hati, senang aja lihat model tempatnya sudah berbilik’.

Setelah mengisi formulir, aku pun masuk ke dalam bilik dan disambut ramah oleh dokter perempuannya J. Alhamdulillah, hasilnya juga negatif.

Ketika mau pulang, aku dapat bingkisan, susu dalam bentuk parsel yang lucu, alasannya karena aku sudah ngasih ide buat tempat mereka terlihat lebih ramah perempuan ^^.

Lumayan deh, dapat persediaan susu untuk beberapa bulan plus tersedia counter ramah perempuan.

3 minggu setelah kejadian itu, tepatnya tanggal 27 Juni 2010, sebuah sms masuk ke nomorku.

‘Aslm.Mba Ulfah apa kabar? mulai 3 hari kemarin, saya sudah pake kaoskaki bukan sebagai aksesoris saja, tapi saya sadar yang mba bilang benar, doakan saya untuk bisa terus berkaoskaki ya mba. Oya, nama dan nomor HP mba, saya dapat dari fomulir yang mb isi.  Lili, an*ene.’

Subhanalloh, sebuah percakapan yang membawa hikmah.. Semoga Lili dan kita tetap komit pada apa yang kita yakini dan promo promo dari counter lain bisa seperti ini juga..

Senangnya ^^

Kalembo ade..

36 comments:

Wicak yuhuuu said...

mantab

Diah Pitaloka said...

kerennnnnn
:D

Wicak yuhuuu said...

itu pasti anlene

Syamsul Arifin said...

nice share :)

ruy ruhiyah said...

Kerennn..nice..
^_^

rahmatt m said...

senang mendengarnya ^^

ade mataho said...

:D

fitrah rachmat kautsar said...

wah,,saya juga minum susu itu mba..hehe..:D..tnyata mereka customership(istilah apa ini??)nya bagus juga..hehe..baguslah kl gitu...

ade mataho said...

:D
ade ga tw skrg counternya msh ada pa ga..
^^

ade mataho said...

hooho
dilarang nyebut produk..

ade mataho said...

nice comment :)

ade mataho said...

Ryu pakabar ??
^^

ade mataho said...

;)
TQ

ade mataho said...

hhehe
semoga ya..
tapi memang produknya juga bagus lho... :D

Kiky Chan [kichanchun] said...

mantafff....... keren tuh

aziz rizki said...

subhanalloh
great!

fitrah rachmat kautsar said...

weleh..iklan tselubung kl yg ini namanya...:D..smoga bintang2 iklannya juga bisa ikut bjilbab ya mba....btw kl kbaca orang nutrifood bisa dicontek ini...

ame desty kumalasari said...

woowww... keren tuh,, ^__^

ajeng agustin primastiwi said...

wah,,,kereeeeennn..

Nisa Rachma said...

subhanallah...

Margono M. Amir said...

Subhanallah.
Penjelasan anda sangat bermanfaat tampaknya.

ade mataho said...

ayo..
kita berkisah tentang kaoskaki kita ^^

ade mataho said...

ada pengalaman ttg kaoskaki Kii ??
share disini yuk ^^

ade mataho said...

^^
kapan jalan lagi..
kali aja msh da counter sjenis :p

ade mataho said...

hhehhe
hmm
ada org nutrifud kah?? *sambilan ngintip..*

ade mataho said...

^__^

ade mataho said...

^^

ade mataho said...

^^

ade mataho said...

alhamdulillah Opa,,
semoga bisa terus bermanfaat,, aminn

Srikandi Langit said...

subhanalloh...

zukhruf an Navis said...

subhanallah buu..^-^

ade mataho said...

iya bu,, alhamdulillah..
kirain orangnya tersinggung ma aku,, ternyata ga..
:)

rizqi chae said...

Dulu pgn ikut tesnya. Tp g jd. Krn alasan yg sama dg crita di blog ini. Tp endingnya bedda ya.:-)
Jfs.

ade mataho said...

hhehehe
tuh kan..
iya bakal endingnya sama juga klo ga ditanyain dulu ma mbaknya..

ruy ruhiyah said...

alhamdulillah sehhaat..bersemangaatt..

ade pkbr..?

^_^

Kiky Chan [kichanchun] said...

apa yah ... t
temen sih
awal-awal pas hijrah kagak pakek kaos kaki
masih bandel
eh... terus tiba-tiba kakinya jadi gatel-gatel gitu
tegoran dari Allah ^^